Follow Us Now On Twitter

Monday, August 8, 2011

8 Film Romantis Yang Wajib Ditonton

5:29:00 PM

Romantis adalah ketika kita mampu memberikan segala yang terbaik yang bisa kita berikan untuk orang-orang yang kita cintai...Romantis adalah ketika kita mau menerima segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki orang yang kita sayangi...dan romantis adalah bla bla bla bla bla. Tapi tidak pungkiri makna dan arti romantis berbeda dari sudut sisi pria dan wanita, yang penting saling mengerti diantara dua insan itu. Film-film dibawah ini adalah film-film romantis yang membuat banyak para wanita 'mewek', dan buat para pria.... ini saatnya menyanyikan lagu "a shoulder to cry on".

PS I LOVE YOU
Seorang janda, Holly (Hilary Swank) yang masih berduka menemukan bahwa suaminya, Gerry (Gerard Butler) meninggalkan sejumlah tugas-tugas dalam bentuk 10 buah pesan, dikirim tanpa nama, dengan maksud untuk mengeluarkan sang istri dari kesedihan dan memulai hidup yang baru.

Film ‘P.S. I Love You’ merupakan sebuah film drama penuh dengan kisah romantis yang diadopsi dari sebuah novel terkenal. Film garapan sutradara Richard Lagravenese berhasil mengajak penontonnya menyaksikan sampai tuntas.

Film ini memberikan sebuah pesan kepada para penontonnya, kalau cinta itu memang indah, namun ditinggalkan seseorang yang kita cintai merupakan pil pahit dan sangat sulit untuk melupakannya.

Dalam film ini mencoba menggambarkan rasa cinta dari orang yang telah tiada mencoba menghibur orang yang ditinggalkannya melalui surat-surat yang berisi pesan langkah-langkah untuk melupakannya dirinya.

THE NOTE BOOK
Kisah remaja di kota Carolina Utara, Noah Calhoun (Ryan Gosling – The Believer) dan Allie Hamilton (Rachel McAdams – Mean Girls), memiliki kehidupan yang berbeda, namun tidak membuat mereka berhenti menghabiskan satu masa musim semi yang tak terlupakan bagi mereka berdua, sebelum mereka dipisahkan oleh orang tua Allie dan Perang Dunia II.

Setelah perang usai, semuanya berubah. Allie bertunangan dengan seorang pengusaha sukses sementara Noah hidup menyendiri disebuah rumah tua. Namun ketika Allie membaca artikel tentang Noah, ia merasa harus menemukan Noah dan menentukan jalan hidup cintanya sendiri.

A WALK TO REMEMBER
A Walk to Remember adalah film produksi tahun 2002 dengan latar waktu pertengahan tahun 1990an di Beaufort, North Carolina. Film ini diadaptasi dari novel tahun 1998 yang ditulis oleh Nicholas Sparks. Mandy Moore dan Shane West membintangi film ini. Adam Shankman bertindak sebagai sutradara dan Denise DiNovi dan Hunt Lowry memproduseri film ini untuk Warner Bros. Pictures.

Landon (Shane West) beserta teman-temannya adalah salah satu kelompok yang terkenal di sekolah Beaufort, Carolina Utara. Mereka selalu melakukan hal-hal yang aneh dan tidak bermoral seperti mabuk-mabukan. Di sisi lain ada gadis bernama Jamie Sullivan (Mandy Moore) yang memiliki sifat yang jauh berbeda. Ia adalah orang pendiam, penyayang dan juga taat beragama.

Suatu malam Landon dan teman-temannya mabuk-mabukan sampai terjadi kecelakaan akibat perbuatan mereka. Karena Landon yang merencanakan perbuatan tersebut, akhirnya kepala sekolah menghukumnya dengan menyuruhnya mengajar dan mengikuti drama sekolah. Hukuman itulah yang kemudian mempertemukan Landon dan Jamie. Mereka berdua masuk dalam drama sekolah dan akhirnya Landon jatuh cinta pada jamie. Namun suatu hari Jamie mengatakan bahwa dirinya menderita leukimia

SERENDIPITY
Jonathan Trager , seorang pria kota yang ekstrovert bertemu dengan seorang wanita bernama Sara Thomas di Bloomingdale's, pertemuan yang unik terjadi saat mereka berdua sama - sama memegang barang yang sama, sarung tangan hitam yang terbuat dari Cashmere. Perkenalan dilanjutkan di kafe Serendipity kemudian berlanjut ke Central Park untuk bermain ice skating. Karena sejak semula pertemuan mereka yang unik dan menyenangkan, Sara berjanjian tentang hal yang tak masuk akal bahwa jika mereka berjodoh mereka akan bertemu lagi.

Jelas Jon keberatan mengenai hal ini, alasan Sara dianggap tak masuk akal dan terlalu mengada - ada. Mau tak mau ia pun mengikuti peraturan Sara, ia harus menuliskan nama dan nomor teleponnya di atas selembar uang 5 dollar. Yang kemudian uang itu dibelanjakan Sara. Dengan alasan uang itu akan kembali ke Sara jika ia dan Jon berjodoh. Begitu juga sebaliknya, buku novel yang dimiliki Sara yang sudah ada nama dan no telponnya , akhirnya diloakkan. Dengan maksud, buku novel itu akan sampai pada Jon jika Sara memang untuknya.Jon diharuskan mencari buku tersebut tanpa diberitahu Sara dimana akan diloakkan.

HE'S JUST NOT THAT INTO YOU
Sebuah penyajian unik diawal cerita dimana para wanita dari beberapa negara memberikan saran menyesatkan kepada teman wanita mereka yang sedang galau menerka perasaan seorang pria. Padahal sebenarnya yang diperlukan para wanita tersebut hanyalah sebuah kalimat kejujuran “He is Just Not That Into You”. Bukankah kejujuran yang menyakitkan lebih baik daripada berkamuflase membohongi perasaan sendiri?

LOVE ACTUALLY
Di film ini terdapat beberapa kisah. Seorang Perdana Menteri Inggris (diperankan Hugh Grant) yang masih bujangan, tiba-tiba merasa jatuh cinta pada Natalie (Martine McCutcheon) salah seorang staf di Downing Street 10 (kantor dan kediaman resmi Perdana Menteri) yang telah dipecatnya. Karena api cintanya yang berkobar-kobar tak tertahankan, PM bujangan itu rela mencari sang gadis pujaan dari rumah ke rumah di sebuah kompleks perumahan.

Bukan hanya itu, ada penulis Jamie Bennett (Colin Firth) yang menyepi ke Perancis selatan, malah menemukan cinta. Seorang ibu rumahtangga, Karen (Emma Thompson) mengira bahwa Harry (Alan Rickman), suamiya itu telah berselingkuh dengan wanita lain. Yang lucu, seorang bintang rock gaek, Billy Mack (Bill Nighy), mencoba untuk rekaman lagi dengan gayanya yang berbeda, dan berhasil merebut perhatian publik.

Puncaknya memang pada sosok Perdana Menteri yang bujangan itu. Setelah menyadari bahwa dirinya tertarik pada Natalie, yang dipecat karena ketahuan memberi ciuman pada tamu negara, sang PM langsung terbirit-birit mencari dan melamar gadis itu. Cinta sejati memang tidak memandang usia dan jabatan seseorang.

WICKERPARK
Drama yang penuh emosi tentang seorang pria bernama Matthew (Josh Hartnett) terobsesi pada seorang wanita bernama Lisa (Diane Kruger) yang kemudian menghilang tanpa jejak. Setelah 2 tahun berlalu, Matthew seperti menemukan Lisa kembali di sebuah restaurant dan ia memulai pencahariannya sekaligus mengetahui apa yang telah terjadi selama ini.

Cerita bergulir, masih menggunakan alur maju-mundur. Penonton diajak untuk melihat kilas balik dari sudut pandang Matt, Lisa, Alex (Rose Byrne), dan akhirnya jelaslah akan adanya benang merah di antara ketiganya.

THE LAKE HOUSE
Seorang dokter Kate Forster (Sandra Bullock) mandiri yang pernah tinggal disebuah rumah tepi danau mulai berkirim surat dengan penghuni rumah yang baru, seorang arsitek frustasi Alex Wyler (Keanu Reeves) dan mengetahui bahwa, secara luar biasa, mereka hidup terpisah jarak 2 tahun lamanya. Saat mereka mulai mengenal satu sama lain lebih jauh melalui korespondes tersebut, mereka saling jatuh cinta

Bermaksud menjembatani jarak dan menguak misteri percintaan mereka, mereka melawan nasib dengan mengatur pertemuan. Tetapi dengan mencoba menghubungkan dua dunia yang terpisah, mereka justru dapat kehilangan satu sama lain selama-lamanya

50 FIRST DATES
Henry Roth (Adam Sandler), seorang dokter hewan lokal, hanya berkencan dengan para turis untuk menghindari komitmen, hingga akhirnya ia bertemu Lucy (Drew Barrymore). Sayangnya, Lucy kehilangan daya ingat jangka pendek setahun yang lalu pada sebuah kecelakaan mobil, dan baginya, setiap hari adalah tanggal 13 Oktober.

Henry, bagaimanapun juga tak ingin dilupakan, dan layaknya orang yang jatuh cinta, ia mulai mengambil bagian untuk mencari hal-hal yang dapat memulihkan ingatan Lucy, paling tidak ia dapat menjadi bagian dari rutinitas Lucy. Namun bersaing untuk mendapatkan perhatian Lucy tidaklah mudah. Henry menjelajahi beberapa pendekatan dilingkungan sekitarnya sebelum membuat sebuah video untuk Lucy tonton setiap pagi setiap harinya, untuk mengingatkan siapa dia dan apa yang ia lakukan.
Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives