Follow Us Now On Twitter

Monday, August 1, 2011

Pengen Rajin Kentut? Saya Kasih Tahu Kuncinya!

Pengen rajin kentut? Saya kasih tahu kuncinya! Banyak orang yang merasa malu jika ketahuan kentut karena masalah perkentutan seringkali dinilai dari sisi etika dan kesopanan. Padahal kentut itu sehat karena menandakan sistem pencernaan dan usus yang berfungsi normal. Jadi jangan malu!!! Prreeetttttt......

Kentut itu sehat karena menandakan gerakan peristaltik usus hingga anus berjalan normal. Tapi kalau buang anginnya keseringan itu pertanda ada gangguan di perut.

Pernahkah kamu mendengar seseorang harus menjalani operasi karena tidak bisa kentut? Jadi bersyukurlah kalau masih bisa kentut.

Inilah tips and triks biar kamu rajin kentut:

1. Jangan naik ojek terus, sering-seringlah naik pesawat
Saat berada di lingkungan bertekanan udara rendah, gas yang terperangkap dalam tubuh akan terdorong ke luar sehingga kamu cenderung ingin kentut. Tapi jangan kentut deket pramugari, bisa dapat bad service selama perjalanan.

2. Makan makanan seperti kacang-kacangan, kedelai atau fast food
Makanan-makanan disebut diatas adalah merupakan jenis makanan penyebab flatulensi (perut kembung). Jika perut sudah kembung, tak berapa lama kemudian mungkin kamu akan mengeluarkan gas si kentut.

3. Tahan untuk dimakan
Ketika tidak ada makanan yang masuk ke dalam perut, lama kelamaan usus bisa mengecil. Tak hanya gas yang terperangkap di dalamnya, tapi juga bakteri. Alhasil, orang anoreksia cenderung mengeluarkan gas (kentut) yang bau.

4. Minum bir
Bir bisa memicu pengeluaran gas dari 3 faktor, yaitu air, karbonasi dan alkohol.

5. Makan permen karet
Semakin banyak mengunyah permen karet, semakin banyak pula gas yang berada di mulut. Selain itu pemanis buatan yang ada di permen karet biasanya sulit dicerna tubuh sehingga menimbulkan gas. Apakah si Lupus suka kentut?

6. Mengisap ganja
Sama halnya dengan mengunyah permen karet, mengisap ganja juga bisa memicu kentut karena banyak udara yang akan masuk melalui kegiatan inhalasi. "wah ada bidadari naik lumba-lumba!!!" <<< efek samping.

Selamat Mencoba!!! Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives