Follow Us Now On Twitter

Saturday, August 27, 2011

Tips Silaturahmi Ke Rumah Pacar

11:31:00 AM

Lebaran tinggal ngitung hari, nggak ada salahnya masukin rencana silaturahmi ke rumah pacar di hari lebaran dalam daftar kita. Sebelum melangkah kesana, baca dulu nih tips-tips sebelum tatap muka sama calon mertua, hehe. Cekidot!

1. Pakai baju yang sopan dan rapih.
Ini wajib hukumnya, baju sopan bisa bikin kita kelihatan lebih alim dan tahu etika, plus bisa nutupin beberapa kekurangan yang ada di tubuh kita, kayak bisul, panu, kurap atau yang lainnya. Hihihi.

2. Clean!!
Ini khusus buat yang ber-tatto atau pakai tindikan di area-area yang bakal kelihatan jelas sama ortu pacar kita, untuk ’piercing’ mending dicopotin dlu deh, tahan sebentar beberapa jam ampe acara silaturahmi kelar. Buat yang tattoan, bisa tutupin sama sorban atau keffiyeh atau pakai lengan panjang juga keren kok.

3. Bawa Makanan
Usahain bawa kue lebaran atau makanan yang disuka sama ortu pacar kita, nah khusus buat nomor 3 ini, lo harus observasi dulu alias cari tahu makanan apa aja yang jadi favorit mereka. jangan sampai ada kejadian salah bawa yah. Mereka suka semur jengkol eh lo bawainnya spaghetti, bisa ribet kan tuh urusannya. hehe

4. ’Jualan’
Saat sudah tatap muka, cari obrolan yang bikin mereka betah dan merasa pengen ngobrol terus sama lo, disini nih lo bisa ’nyelipin’ jurus-jurus maut dengan mengeluarkan semua kelebihan lo yang bikin mereka merasa lo pantes pacaran sama anak mereka, tapi tetep dengan cara yang santai dan nggak lebay yah!

5. Smart!
Pinter, nyambung dan tahu arah obrolan, jangan sampai ketika bokap-nyokapnya ortu ngajak ngobrol hal-hal umum kayak keadaan sosial atau kejadian yang lagi hot-hot nya lo nggak tahu, wah bisa jadi nilai minus tuh. Baca koran atau minimal browsing dulu deh sebelum berkunjung ke rumah ortu.

6. Banjir Pujian.
Jangan lupa selipkan pujian kepada ortu pacar, biasanya sih ortu cewek yang lebih cepet kepincut kalau dipuji-puji, contohnya nih ”pantes aja Nadia cantik, soalnya mama nya juga sama cantiknya sih”, hehe, atau ”Kue lebaran buatan tante enak banget, aku jadi bingung makan yang mana dulu”.

7. Tahu Diri
Tahu waktu berkunjung, jangan terlalu lama, jangan terlalu sebentar juga. Dan jangan berkunjung di jam-jam istirahat mereka. kayak jam 9 malam ke atas atau datang terlalu pagi. Intinya etika dan sopan santun. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives