Follow Us Now On Twitter

Saturday, November 5, 2011

Mitos dan Fakta Seputar Fitnes

12:50:00 AM

Fitnes telah akrab sebagai olahraga yang sering dilakukan, terutama oleh mereka yang hidup di perkotaan. Ternyata masih ada saja mitos yang dipercaya orang seputar olahraga tersebut. Seperti dilansir Genius Beauty, para ahli akhirnya mau memberikan jawaban yang benar ikhwal fitnes.

1. Para dokter menegaskan, berkeringat bukan berarti Anda telah berlatih secara efisien. Keringat adalah cara tubuh kita mendinginkan diri. Semakin kita berkeringat, maka tubuh akan makin kehilangan cairannya. Sayangnya, jumlah lemak tetap.

2. Latihan tidak menjamin secara tepat di bagian mana saja Anda akan tampak lebih ramping. Menurut seorang ahli bernama Simon Ruse, seluruh tubuh kita tertutup lapisan lemak, yang di antaranya dapat membangun otot-otot di bawah jaringan diaposa. Perbedaan kentara baru dapat terlihat jika seseorang kehilangan sepersebagian dari keseluruhan lemak yang dimilikinya.

3. Para wanita umumnya takut tubuh mereka akan berotot setelah berlatih intensif. Jangan kuatir, para ahli telah meyakinkan wanita tak memiliki hormon testosteron sebanyak pria. Jadi, latihan tidak akan membuat tubuh wanita menjadi kekar.

4. Peregangan sebelum latihan bisa mencegah cedera? Tidak benar. Menurut para ahli, lebih baik Anda meluangkan waktu 15 menit untuk pemanasan dan berlatih ringan sesuai dengan apa yang akan dilatih nanti. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives