Follow Us Now On Twitter

Friday, December 9, 2011

Muka Baru Dalam Film Happy Feet 2 (In Real Life)

10:24:00 PM

Film Happy Feet 2 masih melanjuti kisah dari Mumble si penguin penari-tap yang dalam film ini dia dan kekasihnya, Gloria, telah memiliki putra, Erik, yang tidak mau untuk menari. Dia melarikan diri dan bertemu penguin The Mighty Sven yang bisa terbang! Sayangnya, Mumble menyadari ia tidak dapat bersaing dengan idola baru anaknya.

Bahaya baru mengancam bangsa penguin, apakah itu? Nonton sendiri yaaa. Tapi sekarang saatnya kita share binatang-binatang yang menjadi muka baru di film Happy Feet 2:

Gajah Laut (Southern Elephant Seal)

(Si besar dan menakutkan, gajah laut selatan adalah sekutu ke penguin dalam Happy Feet Dua)
Gajah laut menghabiskan sebagian besar waktunya dengan hidup di laut, walau sesekali ia naik ke daratan. Hewan mamalia ini dapat menahan napas sekitar 120 menit, lebih lama dari hewan mamalia non-cetacea mana pun. Binatang ini memiliki tubuh yang besar. Ukuran tubuh gajah laut jantan bisa mencapai 5 meter dengan berat sekitar 2.700 kg. Sementara ukuran tubuh betinanya lebih kecil, yaitu panjang sekitar 3 m dan berat 900 kg. Biasanya, ukuran tubuh gajah laut selatan lebih besar dibandingkan gajah laut utara. Tercatat, gajah laut selatan jantannya bisa mencapai panjang 6 meter dan berat sekitar 4.000 kg (4 ton).

Kril
(Will dan Bill, krill Antartika, mungkin sulit untuk menemukan di antara 1-500 ton dari mereka yang berada di laut)
Kril adalah hewan kecil yang menyerupai udang. Mereka dimakan oleh banyak binatang, termasuk burung, paus, cumi-cumi dan hiu paus. Tubuh kril penuh dengan bintik-bintik coklat kemerahan dan hampir transparan, bila ribuan kril terperangkap kedalam jala maka akan terlihat berwarna kemerahan. Samudra Arktik dan Antartika dapat mengandung 20 kg kril dalam setiap M3.

Puffin
(Sven dari Happy Feet Two pasti merasa tersesat karena seperti kita ketahui jangkauan luas habitatnya hanya sejauh Kepulauan Canary selatan)
Puffin adalah burung penyelam. Mereka mahir terbang dan menyelam di dalam air laut. Puffin memiliki paruh besar dan berwarna cerah. Mereka memakan beragam ikan laut. Dengan paruh yang besar, puffin sanggup membawa hingga sepuluh ikan kecil di dalam mulutnya dan membawanya terbang pulang ke sarang.

Penguin Kaisar (Emperor penguins)
(Real life: Mumbo/Mumble dan Erik)
Penguin kaisar yang mempunyai nama latin Aptenodytes forsteri, termasuk jenis yang terbesar di antara famili penguin, yaitu dengan tinggi badan mencapai lebih dari 1 meter dan bobot lebih dari 35 kg. Ciri yang paling terlihat untuk membedakan penguin kaisar dengan jenis penguin lain adalah garis kuning samar pada bagian lehernya. Anatomi sayap yang pendek memungkinkan penguin jenis ini untuk berenang hingga sejauh 15 km dan menyelam sampai pada kedalaman 900 kaki selama 18 menit.Kerumunan penguin kaisar dalam kehidupan nyata dapat berisi sekitar 5.000 pinguin.

Penguin Adelie (Adelie penguins)
(Real life: Ramon si Penguin Adelie)
Adélies adalah perenang yang cepat dan efisien. Mereka dapat melakukan perjalanan kurang lebih 185 mil pulang dan pergi (sekitar 300 kilometer) hanya untuk sekedar mendapatkan makan. Mereka mampu menyelam sedalam 575 kaki (175 meter) dalam pencarian lubang-lubang di dasar laut tersebut. Bagian bawah putih dan belakang hitam penguin digunakan untuk kamuflase saat berenang, sehingga kurang jelas bagi predator untuk membidik.

Follow Our Twitter @ekliping.

Tags

Labels

Blog Archive

Archives