Follow Us Now On Twitter

Saturday, February 4, 2012

Anjing Yang Bisa Mendeteksi DVD Palsu

12:39:00 PM

Lucky dan Flo adalah sepasang Labrador Retriever hitam yang terkenal karena menjadi binatang pertama dilatih untuk mendeteksi cakram optik dengan bau. Mereka disponsori oleh Motion Picture Association of America (MPAA) dan Federasi Melawan Pencurian Hak Cipta (FACT) sebagai bagian dari inisiatif untuk memerangi pelanggaran hak cipta DVD Film.

Kemampuan anjing-anjing ini pertama kali didemonstrasikan pada Mei 2006 di pusat pengiriman FedEx di London Stansted Airport dan kantor MPAA di Washington DC pada September 26, 2006. Pada bulan Maret 2007, dua anjing ini dikirim ke Malaysia untuk membantu mengendus DVD bajakan. Setelah berhasil menemukan DVD-DVD bajakan di Johor Bahru pada tanggal 20 Maret, laporan mengatakan bahwa anjing-anjing itu sekarang menjadi target para perompak DVD dan diincar pembunuh bayaran.

Pada bulan Maret 2008, MPAA bersama dengan majalah anak-anak, Weekly Reader, merilis sebuah kurikulum untuk kelas 5 sampai 7 menampilkan Lucky dan Flo yang akan "jalan-jalan" ke hampir 60.000 ruang kelas di 20.000 sekolah di seluruh 10 negara bagian AS dan dirancang untuk "mendidik anak-anak tentang pentingnya menghormati hak cipta sementara presentasi dengan cara yang menyenangkan dan menarik, "menurut ketua dan CEO MPAA,Dan Glickman. Glickman telah mencurahkan pujian pada binatang bergigi taring ini, ia mengatakan bahwa anjing-anjing ini adalah karyawan terbesar yang kita miliki di sini, di MPAA. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives