Follow Us Now On Twitter

Thursday, February 9, 2012

Tips Dan Strategi Meminta Kenaikan Gaji

10:47:00 AM

Kenaikan gaji merupakan hal yang wajar. Namun bagaimanakah cara yang tepat untuk menyampaikannya kepada atasan? Dalam tulisan kali ini akan dishare tentang bagaimana tips dan strategi untuk meminta kenaikan gaji kepada atasan atau bos kita.

Sedikit banyak dari tips ini pasti bisa bermanfaat bagi anda para pekerja atau karyawan yang bekerja atas bawahan seorang bos. Tapi ingat jangan berharap gaji anda dinaikkan kalau ternyata kinerja anda tak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tapi jika anda merasa sudah berusaha ekstra dalam kinerja bekerja dan gaji anda tak kunjung bertambah, bisa bos atau atasan anda yang kurang peka dengan anda. Jika anda sudah merasa frustasi dengan atasan atau dengan gaji anda, anda perlu mencoba tips berikut untuk meminta kenaikan gaji kepada atasan.

  • Strategi pertama adalah dengan mencatat proyek-proyek yang telah dilakukan dan pencapaiannya. Anda juga perlu membuat list semua ketrampilan pekerjaan yang Anda miliki untuk memajukan perusahaan. Saat permintaan gaji, tunjukkan kontribusi Anda tersebut kepada atasan.
  • Mintalah jumlah yang sedikit lebih tinggi dari yang Anda harapkan. Misalnya Anda ingin naik gaji lima persen, mintalah beberapa poin lebih tinggi. Jadi, saat negosiasi gaji, Anda terlihat fleksibel dengan menurunkan nilainya.
  • Jika perusahaan mengalami penurunan pemasukan, berusahalah untuk menjadi fleksibel dan bekerja lebih keras. Jika atasan Anda menolak kenaikan gaji, mungkin Anda bisa mempertimbangkan cara lain seperti mendapatkan waktu liburan atau tunjangan karyawan.
  • Pilih hari dan waktu tertentu untuk bertemu dengan atasan. Hindari memilih hari senin atau jumat ketika atasan berada di tingkat tersibuk. Studi ini menunjukkan bahwa orang lebih mudah menerima pada hari selasa atau rabu setelah makan siang. Jika Anda masih segan bicara dengan atasan, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan supervisor beberapa menit setelah jam kerja.

Sedikit tentang tips dan strategi meminta kenaikan gaji kepada atasan, semoga bisa menjadikan anda seorang yang mudah untuk naik gaji! Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives