Follow Us Now On Twitter

Monday, March 26, 2012

Scrubba, Mesin Cuci Terkecil di Dunia

11:20:00 AM ,

Dengan hanya memiliki berat 142 gram, mesin cuci ini bisa dibawa kemanapun Anda bepergian.

Ide pembuatan mesin cuci mini ini datang dua tahun lalu saat penemunya, Ashley Newland akan mendaki Kilimanjaro. Dia sadar hanya bisa membawa sedikit pakaian.

Salah satu kunci untuk perjalanannya adalah meminimalkan biaya, seperti biaya membersihkan pakaian terus-menerus.

Scrubba menggunakan 2-3 liter air sekali mencuci ditambah 2-3 tetes bahan pembersih (misalnya sampo, sabun mandi cair atau sabun cuci cair atau bubuk) untuk mencuci beberapa pakaian kotor.

Masukan air, bahan pembersih dan pakaian ke Scrubba, segel tas dan keluarkan udara melalui katupnya. Kemudian letakkan tas di lantai atau meja dan gosok pakaian untuk 20 hingga 40 detik, kemudian bilas dan ... selesai! (cek video untuk lebih jelas) Bahkan Anda dapat melakukannya di dalam pesawat.

Rencananya Scrubba akan diluncurkan pada bulan April 2012. Bentuknya sendiri seperti kantong yang terbuat dari bahan anti air, di bagian dalamnya terdapat alat seperti karet yang berbentuk gerigi yang berguna untuk melepas kotoran pada pakaian.

Cara kerja nya sendiri sebenarnya mirip dengan papan cuci, tapi anda tidak perlu khawatir akan ada cipratan air berhamburan, sehingga Scrubba bisa digunakan dimanapun atau cocok untuk dibawa liburan ke alam bebas.
Ketika tidak digunakan, Scrubba bisa dilipat dan dimasukkan kedalam tas kecil yang sudah dalam satu paket sehingga nyaman untuk dibawa. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives