Follow Us Now On Twitter

Saturday, April 14, 2012

Google Perkenalkan Kacamata Masa Depan

5:41:00 PM

Google pekan ini memperkenalkan 'Project Glass', kaca mata yang terlihat seperti benda hasil khayalan masa depan yang terhubung dengan internet.

Kacamata tersebut membolehkan penggunanya melakukan chatting melalui web sambil jalan kaki, melihat peta dan petunjuk jalan, dan bahkan untuk mengetahui segera bahwa subway (stasiun kereta api bawah-tanah) yang hendak dituju tutup.

Kacamata baru yang diperagakan sambil jalan-jalan di Kota New York itu, dapat mengambil foto dan memberitahu bahwa seorang teman sedang berada dekat pengguna. Pingin secangkir kopi ? Kacamata tersebut dapat memberitahu kita letak warung kopi terdekat.

Google mengatakan kacamata baru itu masih dalam tahap eksperimen dan belum ada di toko. Perusahaan itu mengatakan mereka menghendaki pendapat dari umum mengenai cara lain menggunakan kaca-mata tersebut.

Google juga mempertimbangkan keprihatinan dari beberapa pakar teknologi tinggi mengenai kerahasiaan informasi pribadi dan bagaimana pemakai kacamata dapat menggunakan alat baru tersebut. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives