Follow Us Now On Twitter

Tuesday, July 3, 2012

Buaya Terbesar Dalam Penangkaran

1:06:00 PM

Lolong, adalah istilah binatang pemakan manusia yang ditakuti oleh penduduk setempat, telah tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai buaya air asin terbesar di dunia di penangkaran.

Buaya raksasa berukuran 20.24 kaki, beratnya lebih dari satu ton dan disalahkan atas kematian beberapa orang sebelum ditangkap di Filipina selatan, di kota Bunawan pada September, 2011.

Sementara Lolong telah membawa beberapa pemasukan dari turis ke kota kecil itu, menangkapnya juga tetap menimbulkan kekhawatiran bahwa buaya pembunuh raksasa lain mungkin bersembunyi di perairan setempat.

"Ada perasaan campur aduk," kata Walikota Bunawan, Edwin Cox Elorde kepada Associated Press. "Kami sangat bangga karena membuktikan keanekaragaman hayati yang kaya di tempat kita tetapi pada saat yang sama, ada kekhawatiran bahwa Lolong mungkin tidak sendirian."

Bahkan, Elorde mengatakan ia melihat pelarian buaya (bahkan lebih besar) ketika ia dan sekitar 100 lainnya bersama-sama berupaya untuk menangkap Lolong.


Sejak penangkapannya, Lolong telah menjadi semacam daya tarik wisata dan merupakan bintang dari ekowisata baru dan pusat penelitian di kota. Dan sementara taman penangkaran telah mendapat pemasukan $ 72,000 sejak debut Lolong di taman tersebut, sebagian besar uang yang masuk digunakan untuk makan dan merawat buaya. 

Tags

Labels

Blog Archive

Archives