Follow Us Now On Twitter

Tuesday, September 13, 2011

Toyota Buaya Dan Akio Toyoda

6:56:00 PM

Toyota merayakan 40 tahun kiprahnya di Indonesia dengan mendatangkan langsung orang nomor satu (presiden/CEO Toyota) di pabrikan Jepang tersebut, Akio Toyoda (Selasa, 13 September 2011). Hadir mengejutkan di tengah acara press conference, Toyoda lebih memilih Kijang Doyok atau Kijang Buaya dibandingkan Kijang Innova.

"Tapi saya lebih suka ini, Kijang generasi pertama. Mobil yang lahir di Indonesia tahun 1977 sebagai mobil yang benar-benar dirancang untuk Indonesia. Inilah cikal bakal inovasi Toyota sampai akhirnya terus tumbuh menjadi Kijang Innova sekarang," ungkap Toyoda.

More About Toyota Buaya
Prototipenya di pamerkan di Jakarta Fair 1975. Diperkenalkan pertama kali pada 9 Juni 1977 dalam bentuk yang sangat sederhana. Pickup kotak berpintu setengah, dengan jendela samping terbuat dari terpal dan plastik. Engsel pintunya tampak dari sisi luar.

Generasi dengan kode KF10 ini menggunakan mesin tipe 3K berkapasitas 1.200 cc, seperti mesin Corolla. Transmisi yang digunakan 4 percepatan. Kijang generasi pertama ini terkenal dengan julukan Kijang Buaya, karena kap mesin yang dapat dibuka sampai ke samping. “Kijang Buaya” ini sudah mampu merebut hati masyarakat Indonesia. Ini terbukti dari angka penjualannya yang mencapai 26.806 unit hingga diluncurkan generasi selanjutnya. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives