Follow Us Now On Twitter

Sunday, October 16, 2011

Enam Merek Yang Lolos Dari "Kematian"

3:41:00 PM

Hal ini biasa jika suatu merek menghilang. Hal ini tidak biasa jika kita melihat suatu merek besar dibangkitkan. 24/7 Wall Street melihat merek konsumen yang berada di antara produk yang dominan di pasar (mereka) pada beberapa waktu dalam 50 tahun terakhir, yang telah kehilangan tempat mereka hampir sepenuhnya. Mereka bangkit kembali oleh perusahaan induk atau pemilik baru, dan sekarang menjadi menguntungkan dan sehat kembali. Beberapa, seperti Apple dan Marvel, adalah pemimpin dalam industri mereka. Inilah perusahaan-perusahaan tersebut:

1. Lego

Grup LEGO telah ada sejak 1932. Selama beberapa dekade, perusahaan ini adalah produsen mainan terkemuka, namun penjualan Lego turun 40% dalam dua tahun sejak 2002 - sebagian karena pertumbuhan mainan elektronik yang semakin populer. Pada tahun 2004, perusahaan memiliki hutang hampir $ 1 miliar dan hampir kebangkrutan. Lalu, adanya resesi dan biaya rendah dari mainan itu sendiri, penjualan produk Lego mulai untuk unjuk gigi, dan telah meningkat sejak itu. Perusahaan memotong 1000 tenaga kerja dan mengurangi jumlah produksi dari 13.000 menjadi 6.000, juga menghentikan mainan yang tidak populer. Untuk semester pertama tahun 2011, penjualan bersih telah naik 25% selama semester pertama 2010. Dan sekarang, Lego adalah produsen mainan terbesar keempat di dunia.

2. Marvel
Marvel adalah salah satu merek paling dikenal di industri buku komik, empunya karakter populer seperti Spider-Man, X-Men dan Hulk. Tapi keberhasilan Marvel mengalami kemerosotan serius. Pada akhir 1996, setelah penurunan penjualan komik dan kartu, perusahaan menuju kebangkrutan. Pada tahun 2000, perusahaan ini merilis film X-Men - sebuah sukses besar, yang meraup hampir $ 300 juta di seluruh dunia. Dua tahun kemudian, Spider-Man dirilis, menjadi film terlaris tahun itu. Pada tahun 2009, Marvel Entertainment dibeli oleh Disney (DIS - News) sebesar $ 4 miliar. Musim panas ini perusahaan merilis X-Men: First Class, yang telah meraup lebih dari $ 353.000.000 di bisokop seluruh dunia.

3. Old Spice
Old Spice, merek klasik Amerika yang telah ada sejak 1938, mencapai popularitas besar dengan 1970-an. Pada tahun 1990, bagaimanapun besar perusahaan itu, merek ini telah menjadi lelah, lebih terkait dengan basis pelanggan yang semakin tua. Pada tahun 2000, perusahaan ini sekarang dimiliki oleh Procter & Gamble (PG - Newa) dan keluar dari Zona Merah Old Spice, mengubah kampanye iklannya, berfokus pada generasi muda. Iklan online populer yang menampilkan Old Spice Man, mendorong Old Spice untuk memimpin di pasar body wash. Pada bulan Juni 2010, penjualan meningkat menjadi 107%.

4. Apple
Dengan Macintosh, Apple (AAPL - News) adalah produsen komputer premier pribadi di akhir 1980-an. Pada tahun 1985, Steve Jobs meninggalkan posisinya setelah terpinggirkan oleh dewan dan CEO baru, John Scully. Perusahaan melakukannya dengan baik melalui akhir dekade, tetapi tampil buruk pada pertengahan tahun 1990. Jobs kembali pada tahun 1997 dan, setelah 18 bulan mengalami kerugian, perusahaan menerima investasi $ 150 juta dari Microsoft. Pada tahun 1998, perusahaan merilis iMac, diikuti oleh iPod pada tahun 2001. Produk ini menandai kembalinya Apple dan memacu kebangkitan sebagai perusahaan elektronik konsumen kompetitif. Sejak itu, posisi teratas terusmenerus dipegang oleh iPhone dan iPad yang sangat populer. Apple kini salah satu merek dunia yang paling dicintai dan diikuti.

5. Nintendo
Pada akhir 1980 hingga 1990, perusahaan game Jepang, Nintendo, mendominasi pasar dengan Game Boy-nya, Nintento Entertainment System, dan Super Nintendo. Pada pertengahan 90-an, perusahaan memperkenalkan Nintendo 64 untuk memerangi generasi berikutnya dari konsol grafis 3D yang dimasukkan untuk pertama kalinya. Sementara N64 terjual dengan baik, Sony telah memasuki pasar dan PlayStation terjual lebih dari dua kali lipat dari N64. Nintendo akan terus berjuang melawan para pesaingnya. Nintendo GameCube terjual kurang dari Microsoft Xbox dan ditiup keluar dari persaingan oleh PlayStation 2. Pada tahun 2006, Nintendo akhirnya pulih ketika merilis Wii, meniup baik Xbox 360 dan PlayStation 3. Alasan terbesar untuk kesuksesan Wii adalah desain interaktif baru dan kemudahan penggunaan. Wii berhasil dipasarkan untuk keluarga dengan anak-anak, bukan hanya untuk pemain video game. Sampai sekarang Wii telah terjual lebih dari 86 juta unit.

6. Volkswagen
Volkswagen relatif tidak dikenal di AS selama 1960-an, meskipun produknya pertama kali dijual di AS pada tahun 1949. Pada tahun 1970, perusahaan menguasai 7% pasar. Ini juga merupakan perusahaan mobil pertama asing yang membuka pabrik perakitan di negara AS sejak tahun 1920-an. Meskipun keberhasilan awal mereka, sejumlah salah langkah, termasuk pelepasan Rabbit yang tidak sukses, menyebabkan penjualan menurun. Menurut sebuah artikel Wall Street Journal, "Pada tahun 1992, penjualan tahunan AS memiliki hit rendah 49.000 mobil, dan VW memikirkan menarik keluar semuanya dari AS." Hanya enam tahun kemudian, setelah peluncuran Beetle baru, perusahaan mulai bermain kembali. Pada tahun 2000, perusahaan mobil terbaik AS melaporkan bulan penjualan selama dalam 26 tahun. Pada tahun 2010, Volkswagen menjual lebih dari 250.000 mobil di AS - tahun terbaik sejak 2003. (@ishaktongtong/finance.yahoo.com)

Tags

Labels

Blog Archive

Archives