Follow Us Now On Twitter

Saturday, October 22, 2011

Sengaja Gemuk, Ingin Tahu Rasanya Obesitas

10:05:00 AM

Tubuh bidang Drew Manning lenyap. Perut six pack-nya berubah menjadi buncit berlemak. Mengatasnamakan profesi, pelatih fitness asal Utah, Amerika Serikat, ini sengaja menggemukkan badannya agar tahu rasanya obesitas.

Manning tak ingin hanya mengumbar teori saat mengajarkan pentingnya melatih tubuh untuk mempertahankan berat badan ideal. Ia merasa perlu membuat tubuhnya gemuk agar bisa merasakan masalah sesungguhnya yang dihadapi para peserta fitness yang dilatihnya.

Ia memberi waktu untuk menaikkan bobot tubuhnya sekitar 80 lbs atau sekitar 36,28 kilogram selama enam bulan. Ia sangat yakin enam bulan berikutnya bisa dengan mudah mengembalikan berat tubuhnya sesuai teori yang selama ini ia ajarkan.

Demi mewujudkan niatnya, ia mulai menjalani pola hidup tak sehat. Selain berhenti olahraga, ia juga menyantap makanan-makanan tak sehat yang mempercepat terbentuknya timbunan lemak seperti aneka keripik, junk food, soda, pizza.

"Sangat menyenangkan pada awalnya bisa makan apapun yang saya inginkan, tentunya dengan konsekuensi dan tubuh saya mulai terasa sangat tidak menyenangkan," ujarnya, seperti dilansir dari Daily Mail.

Dalam kurun 3,5 bulan, usahanya menuju obesitas mulai terlihat. Otot-otot kencangnya lenyap, berganti lemak-lemak yang menggelambir. Berat tubuhnya sudah meningkat dari level 87 kilogram menjadi sekitar 119 kilogram.

Melihat perubahan tubuhnya saat ini, keyakinannya bisa mengembalikan tubuh atletisnya dalam enam bulan mulai pudar. "Aku agak takut proses penurunan berat badan akan berlangsung lebih lama dari enam bulan, tapi saya yakin bisa dan selalu ada dukungan sampai tubuh saya kembali sehat," ujarnya. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives