Follow Us Now On Twitter

Tuesday, January 24, 2012

Wisata Sekaligus Sembuhkan Phobia

1:30:00 PM

Setiap manusia pastilah punya phobia atau ketakutan terhadap sesuatu hal, misal takut tempat tinggi atau hewan-hewan melata. Namun jangan sampai phobia menghalangi Anda bersenang-senang saat wisata.

Berikut adalah ulasan mengenai tempat wisata yang dapat menyembuhkan phobia Anda, seperti dikutip Bootsnall:

Phobia laba-laba dan ular (Taman Reptil Australia, Somersby)

Taman Reptil Australia yang terletak di Somersby, hanya satu jam perjalanan dari Kota Sidney ini mengajak pengunjung bersentuhan langsung dengan berbagai hewan lucu seperti kangguru atau koala. Setelah itu, Anda akan diajak menyentuh hewan-hewan reptil dan laba-laba.

Taman Reptil Australia memiliki 26 spesies ular, termasuk 11 spesies asli benua ini yang paling berbisa. Namun, pengunjung akan diajak untuk memberanikan diri menyentuh ular-ular berbisa ini, bahkan memberinya makan.

Di Taman Reptil Australia juga ada Spider World, yang memiliki lebih dari 500 spesies laba-laba dari penjuru dunia, hidup dalam kaca tahan peluru. Hilangkan ketakutan Anda pada hewan-hewan ini dengan melihatnya lebih dekat.

Phobia ketinggian (Shanghai World Financial Center & Oriental Pearl Tower, China)
Gedung pencakar langit ini merupakan dua gedung tertinggi di dunia. Shanghai World Financial Center yang elegan memiliki ruang observasi setinggi 474 meter atau 100 lantai. Pengunjung akan dibawa ke lantai ke-100 menggunakan lift berkecepatan tinggi yang melaju sejauh 10 meter per detik.

Bagi para wisatawan yang ingin melihat Kota Shanghai di ketinggian lain yang berbeda, Oriental Pearl Tower memberikan 15 level ketinggian berbeda. Dimulai dari Space City Restaurant yang tingginya 90 meter, kemudian jika Anda lebih berani lagi bisa melihat ruang observasi di ketinggian 350 meter.

Phobia terbang (Gantole di Rio de Janeiro, Brazil)
Kota yang dikelilingi gunung dan pantai ini memang memiliki keindahan luar biasa. Dan salah satu cara yang tepat menikmati keindahannya adalah menaiki gantole dan terbang mengelilingi kota ini.

Petualangan dengan gantole akan dimulai dari atas gunung dengan bantuan pemandu profesional, kemudian melaju, terbang melewati bukit kemudian tampaklah pemandangan perkotaan dan Pantai Copacabana yang indah. Dengan ini, dipastikan Anda tidak akan lagi mengalami phobia terbang.

Phobia tempat sempit dan gelap (Tambang Garam Wieliczka, Polandia)
Tambang garam yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO ini masih aktif menjadi tambang dari abad ke-13 hingga 2007, dan terletak 300 meter di bawah permukaan tanah. Wisatawan akan diajak pemandu berkeliling tambang yang nuansanya gelap dan temaram, sambil melihat bagaimana menakjubkannya arsitektur dalam tambang garam ini. Anda akan melupakan phobia saat melihat Kapel St. Kinga, sebuah tempat ibadah yang diukir dari garam.

Phobia berbicara di depan umum (Karaoke di Jepang)
Di Jepang, fasilitas karaoke disediakan untuk semua kalangan, dari anak muda hingga kakek-nenek. Di negara inilah Anda akan menemukan karaoke-karaoke bar di malam hari yang dipenuhi orang-orang yang tanpa malu bernyanyi di depan teman dan orang-orang asing.

Cocok sekali untuk Anda yang ingin melepaskan ketakutan dari berbicara di depan umum, berkaraoke di Jepang bisa menjadi latihan. Di Ibu Kota Jepang, Tokyo, karaoke bisa ditemukan di hampir setiap sudut kota, dari mulai restoran mewah hingga kafe-kafe kecil pinggir jalan, dan juga umumnya buka 24 jam.

Phobia terhadap badut (Festival Sirkus Internasional, Monte Carlo, Monaco)
Festival tahunan ini dianggap sebagai salah satu event sirkus paling bergengsi di dunia, yang ditujukan untuk menghibur penonton dengan berbagai pertunjukan dari akrobatik, badut, juga hewan-hewan lain. Penonton dapat melihat pertunjukannya dalam Le Chapiteau de Fontvieille, sebuah tenda sirkus klasik yang memuat 3800 pengunjung, atau melihat pertunjukan yang digelar secara berkala di tepi jalan.

Di akhir festival, lihatlah upacara pemberian hadiah kepada badut terbaik yang akan mendapatkan penghargaan 'Badut Emas'. Dalam sejarah 36 tahun festival ini, hanya lima badut yang mendapatkan penghargaan ini. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives