Follow Us Now On Twitter

Saturday, March 24, 2012

Billboard Money Makers List for 2012

5:30:00 PM

Billboard telah menghitung sampai berapa banyak uang yg didapat para bintang musik selama setahun lalu. Dan Taylor Swift menjadi yang teratas.

Tour Taylor “Speak Now” yg terjual habis membantu mengisi kas dia dengan US$29.800.000, sedangkan penjualan album dan track digital jg laku dalam jutaan.

Royalti penulisan lagu juga ditambahkan karena dia menulis semua lagu di album Speak Now. Jadi dia tidak berbagi uang itu dengan siapa pun.

Secara keseluruhan, Billboard memperkirakan bahwa pendapatan net Taylor US$35.719.902 di Amerika Serikat selama tahun lalu dan bahwa itu tidak termasuk kesepakatan endorse yang menguntungkan dia, penjualan merchandise atau penghasilan di luar negeri.

Di posisi kedua dalam daftar adalah U2, berkat super sukses mereka U2 dr tour 360°. Tidak banyak pada penjualan album mereka dan dari semua seniman di 10 besar dalam daftar, mereka benar-benar menjual jumlah paling sedikit album dan single, membuktikan bahwa sbagian besar pendapatan U2 datang dr konser. Billboard menempatkan Bono dan teman2 mendapatkan bersih US$32.116.315. Tentu saja, mereka harus membagi empat!

Superstar musik Country, Kenny Chesney, ada di urutan ketiga, dan Lady Gaga berada di urutan keempat, dengan pendapatan US$23.353.039, berkat tur Monster Ball, dan penjualan yang kuat dari album dan single. Rap superstar Lil Wayne di posisi kelima, sementara Sade, yang berangkat untuk tur pertama AS dalam 10 tahun, berada di urutan keenam.

Bon Jovi, ada di posisi ketujuh dengan pendapatan US$19.813.232, berkat tur Circle dan penjualan paket greatest hits, back catalog and DVD. Celine Dion berada di posisi kedelapan, dengan acara barunya Las Vegas di Caesars Palace membantu menyapu dolar-dolar. Pendapatan bersih Celine mencapai US$14.261.515.

Bintang musik country Jason Aldean ada di urutan kesembilan dan pada di urutan 10 adalah Adele, dengan pendapatan bersih sebesar US$13.081.909. Angka itu hampir seluruhnya datang dari penjualan rekor menakjubkan, karena dia terpaksa membatalkan beberapa tur karena masalah tenggorokan. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives