Follow Us Now On Twitter

Monday, March 19, 2012

Ini Dia Para Selebriti Dunia Yang Ditahan Karena Berdemo

10:06:00 PM

Aktor George Clooney ditangkap di luar Kedutaan Besar Sudan di Washington, setelah terlibat dalam sebuah aksi demonstrasi, Jumat, 16 Maret 2012. Setelah sempat ditahan selama tiga jam, bintang film 'The Descendants' ini dibebaskan dengan uang jaminan sebesar US$100.

Dalam protesnya, Clooney menyerukan pemerintah Sudan segera memecahkan masalah kemanusiaan yang terjadi di perbatasan Sudan dan Sudan Selatan. Selain itu, ia juga meminta pemimpin dunia untuk membuka korupsi yang dilakukan pemimpin Sudan.

Clooney bukan satu-satunya selebritas Hollywood yang pernah turun ke jalan untuk melakukan aksi demo. Dilansir dari laman Hollyscoop, berikut adalah seleb-seleb yang juga pernah ditahan polisi karena terlibat dalam aksi demo.

1. Daryl Hannah
Tahun lalu, aktris ternama Hollywood Daryl Hannah ditangkap di depan Gedung Putih bersama para demonstran lingkungan lainnya. Aktris yang terkenal sebagai putri duyung dalam film 'Splash' itu menentang pembangunan jaringan pipa minyak dari Kanada ke Gulf Coast AS.

2. Lucy Lawless
Pemeran Xena di serial televisi 'Xena: Warrior Princess', Lucy Lawless ditangkap bersama lima aktivis Greenpeace di Selandia Baru, bulan lalu. Ia dan aktivis lainnya memprotes pengeboran minyak dan berusaha masuk ke dalam kapal pengebor minyak.

3. Danny Glover
Bintang film 'Lethal Weapon 4', Danny Glover ditangkap bersama 11 orang lainnya dalam aksi protes serikat pekerja. Penangkapan terjadi di markas utama perusahaan penyedia makanan dan fasilitas perusahaan, Sodexo di Maryland. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives