Follow Us Now On Twitter

Wednesday, September 21, 2011

Kulit Pisang Menyembuhkan Luka Lebih Cepat

Jangan buang kulit pisang, apalagi buang sembarangan! Karena biasanya dapat membuat orang terjatuh karena licin dan pastinya mengotori lingkungan. Tetapi memang benar, jangan langsung buang kulit pisang, karena manfaat kulit pisang bagian dalam dapat digunakan untuk memoles dedaunan yang terdapat di dalam rumah. Bukan hanya membuat daun-daun itu berkilau, tapi berguna juga sebagai pestisida dan penyubur alami. Sementara untuk membuat sepatu kulit tampak baru, manfaatkan juga kulit bagian dalam pisang untuk digosokkan di bagian luar sepatu.

Pisang juga kaya potasium dan antioksidan yang baik untuk kulit agar tetap lembut dan menyembuhkan luka lebih cepat jika digosokkan langsung di bagian kulit yang terluka. Gatal akibat gigitan nyamuk juga sembuh dengan hanya menggosokan kulit pisang. Peneliti di Taiwan menemukan bahwa ekstrak kulit pisang dapat meringankan depresi, karena kaya akan serotonin, bahan kimiawi yang membantu menyeimbangkan mood.

Kulit pisang juga bermanfaat untuk mata, terutama melindungi sel mata dari sinar UV yang berujung pada katarak. Rebus kulit pisang 10 menit, minum airnya atau masukkan buah pisang beserta kulitnya ke juicer dan minum jusnya. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives