Follow Us Now On Twitter

Thursday, December 1, 2011

Rambut Michael Jackson Dilelang Rp45 Juta?

4:31:00 PM

Jual beli rambut memang bukan hal baru dalam dunia fashion. Namun jika yang dijual belikan itu rambut seorang superstar, tentu masalahnya akan lain. Hal inilah yang terjadi di kota New York. Sejumput rambut Michael Jackson saja bisa jadi barang dagangan yang nilainya fantastis!

Splashnews mengabarkan bahwa seorang pekerja menemukan sejumput rambut saat dirinya menguras kamar mandi hotel Carlyle yang berlokasi di kota New York. rambut itu diyakini adalah rambut Michael Jackson karena sesaat sebelumnya superstar tersebut menginap dalam kamar hotel itu. Penemuan rambut itu sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 1980an lalu.

Rambut yang telah disimpan puluhan tahun tersebut akhirnya diputuskan untuk dilelang. Akhirnya, dipilihlah rumah lelang Gotta Have Rock and Roll sebagai tempat untuk menyelenggarakan pelelangan tersebut. Rumah lelang itu sendiri memang terkenal karena menjual barang-barang memorabilia budaya pop.

Karena rambut itu diyakini milik mendiang artis kelas dunia, maka harga yang dipasang pun juga tidak tanggung-tanggung. Walaupun hanya sejumput, namun benda berharga tersebut akan dilelang dengan harga pembukaan senilai $1000. Namun harga tersebut boleh jadi sangat sepadan, karena pembeli juga akan dapat bonus sertifikat keaslian. Diperkirakan, rambut itu akan terjual dengan harga $5000 (kurang lebih Rp45 juta).

Penjualan bagian tubuh orang terkenal memang bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, penjualan dramatis sempat terjadi ketika rambut Justin Bieber dilelang dan laku hingga Rp351 juta. Jumlah itu mengalahkan angka penjualan gigi John Lennon yang hanya mencapai Rp279 juta. Dengan demikian, penjualan rambut Michael Jackson ini masih belum ada apa-apanya dengan kedua musisi tersebut. Source

Follow Our Twitter @ekliping

Tags

Labels

Blog Archive

Archives