Follow Us Now On Twitter

Friday, September 9, 2011

Mau Tahu Cara Usir Jerawat Bandel di Punggung?

5:40:00 PM

Tidak hanya jerawat di wajah yang bisa mengganggu penampilan. Tahukah Anda, jerawat di punggung juga bisa membuat kita tidak nyaman. Letak punggung yang berada di belakang membuat kebersihan punggung terabaikan, alhasil kotoran bisa menumpuk.

Anda bisa menggunakan berbagai lulur bahan alami, namun ada cara yang lebih sepele dan mudah. Ini dia caranya.

1. Mandi rutin
Sudahkah Anda mandi rutin dua kali sehari dan segera setelah melakukan aktivitas berkeringat? Punggung adalah bagian yang mudah berkeringat. Dalam aktivitas sehari-hari sedikit keringat di punggung yang terperangkap dalam pori-pori kulit sudah bisa menimbulkan jerawat. Jadi meskipun Anda merasa masih belum penat dan lengket, bagian punggung belum tentu dalam keadaan bersih. Satu-satunya cara untuk menjaga kebersihan punggung ini adalah dengan mandi rutin saat akan beraktivitas dan setelah beraktivitas di akhir hari.

2. Angkat kulit mati dari punggung
Gunakan penggosok punggung dengan tangkai panjang setiap kali mandi. Anda bisa mencoba menggosok dengan shower puff, ampas labu kering, atau sikat halus. Kulit punggung lebih tebal dari wajah sehingga aman untuk mencoba ketiganya. Jika memakai scrub, pilih yang berbahan dasar gula ketimbang garam, karena lebih bisa melembutkan kulit Anda. Lakukan seminggu sekali secara rutin, sesuai dengan sensitifitas kulit punggung Anda.

3. Cuci pakaian, handuk dan sprei
Penghantar kotoran dan sumber kotoran lainnya adalah kain yang kontak langsung dengan punggung Anda, yaitu pakaian, handuk dan juga sprei tempat tidur. Keringat dan kotoran menumpuk jadi satu di kain, jika Anda tidak rutin membersihkan, ini akan menjadi media kembang biak yang baik bagi kuman dan bakteri penyebab jerawat. Cuci baju sekali pakai, terutama jika Anda berkeringat. Cuci sprei setidaknya dua minggu sekali. Keringkan handuk dengan baik dan cuci handuk setiap dua minggu sekali. Source

Tags

Labels

Blog Archive

Archives